Sukseskan Sub PIN Polio, Puskesmas Karangmulya Pakai Strategi Satu Hari Satu Desa

DAILYBEKASI.COM, BOJONGMANGU – Puskesmas Karangmulya menargetkan sasaran imunisasi polio di Kecamatan Bojongmangu sebanyak 3.542 balita usia 0 – 59 bulan pada Sub PIN polio tahap pertama.

Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, dan semua stakeholder di wilayahnya agar target imunisasi polio dapat tercapai.

“Untuk menyukseskan program ini, kami mengerahkan sebanyak 24 tenaga kesehatan (Nakes) ditambah para relawan, aparat desa, kader Posyandu, PKK, klinik swasta, Babinsa dan Bimaspol,” kata Dadan, Selasa (04/04/2023).

Dadan menjelaskan, untuk mengoptimalkan program Sub PIN Polio, pihaknya menerapkan strategi khusus yaitu “satu hari satu desa” di setiap pos dengan tujuan agar program tersebut dapat berjalan dengan maksimal di seluruh Posyandu yang ada di wilayahnya.

“Ya, strategi yang akan kita lakukan untuk menyukseskan program ini, setiap seharinya satu desa. Kita punya Pos PIN Polio sebanyak 37 pos, dalam seharinya kita kerjakan langsung dengan menyisir setiap Posyandu,” terangnya.

Dadan berharap, dengan adanya program Sub PIN Polio tersebut, seluruh balita di Kecamatan Bojongmangu dapat terhindar dari penyakit polio dan menjadi generasi emas yang sehat dan kuat.

“Harapannya, semua balita di wilayah Bojongmangu, yang berusia 0 – 59 bulan ini bisa mendapatkan vaksin 100 persen secara menyeluruh agar tidak terjangkit penyakit polio atau lumpuh layu yang disebabkan oleh virus polio itu sendiri,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *