Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Dani Ramdan Ajak BMPS Berkolaborasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG UTARA РPemerintah Kabupaten Bekasi memberikan atensi yang serius terhadap dunia pendidikan baik sekolah swasta maupun negeri.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menghadiri Halal Bilal dan Saresehan Pendidikan yang di selenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) yang berlangsung di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Aqidah, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, pada Selasa (21/5/2024).

“Karena pendidikan adalah kunci kemajuan Kabupaten Bekasi, saat ini maupun kedepan menuju Indonesia emas,” ujarnya.

Dani menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyadari pelayanan pendidikan tidak sepenuhnya terpenuhi oleh sekolah negeri.

“Maka di sini kami berkumpul bersama BMPS ataupun dengan sekolah swasta, untuk saling berdiskusi, menerima masuk-masukan, kira-kira kolaborasi dukungan apa yang diperlukan oleh sekolah swasta untuk bisa bersama-sama memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, Pemkab Bekasi saat ini sudah menyediakan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, baik negeri maupun swasta.

“Pemkab Bekasi menyediakan beasiswa bagi peserta didik yang kurang mampu, baik swasta maupun negeri, memberikan pembinaan bagi guru, serta kedepannya juga kami mendukung sarana dan prasarana menuju sekolah, seperti perbaikan jalan serta penerangan,” terangnya.

Dani mengatakan, untuk menuju generasi Indonesia Emas di tahun 2045 maka anak-anak harus sekolah serta kesehatannya harus memadai.

“Salah satu kendalanya adalah kemiskinan dan pengangguran, makanya kita fokus kemiskinan ini harus kita tekan agar anak-anak bisa sekolah serta peserta didik yang kurang mampu harus mendapatkan yang prioritas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin menyampaikan, BMPS diharapakan bisa mengambil bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Adanya BMPS ini bisa menjembatani aspirasi dari sekolah swasta serta diharapkan bisa diakomodir oleh Pemerintah Daerah,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *