Tahun ini, Imam dan Marbot Masjid Masih Dapat Perhatian Pemkab Bekasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Kesejahteraan Masyarakat di tahun 2023 ini masih menjadi prioritas perhatian Pemkab Bekasi. Salah satunya, secara konsisten memberikan bantuan biaya operasional untuk para Imam dan Marbot Masjid di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/02/23).

Bennie mengatakan, tahun ini bantuan operasional sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah secara konsisten masih diberikan untuk para Imam, Marbot Masjid, para guru Non ASN Paud, Pondok Pesantren, Madrasah, Majelis Taklim dan lainnya.

“Pemda Bekasi masih tetap konsisten memberikan bantuan operasional untuk para Imam dan Marbot Masjid dan para Guru non ASN, bahkan kalau tahun lalu ada tambahan bantuan sosial dari subsidi BBM, dan mudahan tahun ini masih dapat bantuan serupa dari kebijakan pusat,” ungkapnya.

Kegiatan Kesra tahun ini, lanjut Bennie, memang cukup padat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang banyak ditunda akibat Covid 19.

“Yang paling banyak itu kegiatan keagamaan, diantaranya akan ada agenda kegiatan MTQ, Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) dan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Porseni Pontren) baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Selain hal tersebut masih menurut Beni, Bagian Kesra selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi atau lembaga di luar Pemerintah Daerah penerima hibah diantaranya, Baznas, BNK, PMI maupun MUI dan lain sebagainya.

“Dalam setiap perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan, kita selalu berkoordinasi, baik dengan lintas OPD maupun Mitra Kerja non Pemda sehingga kita bisa sinergi dalam setiap kegiatan yang kita lakukan nantinya,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *