Satpol PP Kabupaten Bekasi Siap Tertibkan Bangli Hambat Program Pembangunan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi akan mengawal program pembangunan. Salah satunya adalah menertibkan bangunan liar yang berdiri pada titik jalan yang akan dibangun.

“Diluar dari layanan aduan masyarakat. Kita juga mendukung pembangunan pemerintah daerah, kita prioritaskan itu dulu,” ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) pada Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita usai Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Plaza Pemkab Bekasi pada Jum’at (17/02).

Kata dia, dalam memaksimalkan tahapan, pihaknya saat ini tengah melakukan berkoordinasi dengan dinas terkait. Hal itu, guna memastikan titik pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Program prioritas seperti pembangunan jalan, penataaan saluran air, normalisasi sungai menjadi prioritas Pemda saat ini. Apabila, ada kegiatan pembangunan, seperti infrastruktur di tahun 2023, misalkan ada bangunan liar di bahu jalan atau di saluran air, kita akan lakukan penindakan, sesuai dengan aturan yang berlaku,” paparnya.

Lebih lanjut, bentuk penindakan awal yang akan dilakukan yakni menggelar rapat koordinasi dengan Desa, Kecamatan, kepolisian dan dinas terkait. Setelah itu dilakukan sosialisasi dengan himbauan secara tertulis.

“Kemarin kami pun sudah melaksanakan penertiban di wilayah kecamatan Kedung Waringin. Karena, banyaknya bangunan liar di jalan irigasi arah kecamatan karang bahagia,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *