KPU Kabupaten Bekasi Lakukan Coklit Data Pemilih di Kediaman Ketua DPRD

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menyambangi kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah di Kampung Kukun, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan pada Jumat (17/02). Kedatangan KPU itu dalam rangka kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, KPU Kabupaten mendatangi kediaman Anggota DPR RI Daeng Muhammad dalam rangka kegiatan yang sama dimana Daeng Muhammad sebagai perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Coklit yang kedua ini kita sambangi rumah ketua dewan yang sebelumnya kita sudah berkunjung ke rumah Anggota DPR RI Daeng Muhammad,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudi.

Bahkan KPU Kabupaten Bekasi sudah melaksanakan coklit serentak dengan mengerahkan Pantarlih sebanyak 8.317 personil yang tersebar di 187 desa dan kelurahan. Itu dilakukan sejak tanggal 12 februari sampai dengan tanggal 14 Maret 2023.

“Proses coklit ini menyasar sekitar 2,2 juta calon pemilih sebagaimana data DP4 yang diperoleh dari KPU RI,” katanya.

Dari Coklit tersebut KPU Kabupaten Bekasi memastikan data yang sesuai dengan KTP maupun KK. Jika ada yang tidak cocok bisa dilakukan pemutakhiran data melalui Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut dimonitoring langsung KPU Provinsi Jawa Barat, selain di hadiri oleh KPU Kabupaten juga hadir dari Bawaslu Kabupaten Bekasi yang juga didampingi oleh PPK,Panwascam Kecamatan Cikarang Selatan dan PPS dan PPL Desa Ciantra. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *