Pj Bupati Bekasi Dampingi Presiden RI Uji Coba LRT Jabodebek

DAILYBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, dalam meninjau dan melakukan uji coba pengoperasian moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek Bekasi Line yang berangkat dari Stasiun LRT Jatimulya, Tambun Selatan, menuju Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Dani sempat berbincang langsung dengan Presiden RI terkait kesiapan Stasiun LRT Jatimulya yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bekasi, mengingat LRT akan mulai beroperasi pada akhir Agustus 2023 ini.

“Kami sempat berbincang sedikit tentang bagaimana kesiapan menjelang akhir Agustus ini akan mulai beroperasi,” ucapnya saat diwawancarai di Stasiun LRT Jatimulya, Tambun Selatan, Kamis (10/8).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa saat ini telah dilakukan perubahan rute bagi dua angkutan umum yang melewati area tersebut untuk dapat berbelok dan melewati jalur depan stasiun, agar dapat memudahkan masyarakat mengakses Stasiun LRT Jatimulya.

“Sementara ini kami sudah mengatur perubahan rute untuk dua jalur angkutan umum yang melewati sekitar sini untuk berbelok ke arah stasiun. Jadi itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan menggunakan LRT, pihaknya akan segera menyiapkan armada bus penunjang yang dapat digunakan dari beberapa wilayah menuju Stasiun LRT Jatimulya.

Untuk merealisasikannya, ia berencana melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi yang saat ini memiliki armada bus untuk dapat segera digunakan oleh masyarakat luas.

“Kami belum punya armadanya. Tapi saya bertemu dengan Walikota Bekasi dan Walikota Bekasi masih punya idol capacity untuk bis, jadi saya akan jajaki untuk kerja sama operasi agar bus tersebut bisa kita manfaatkan untuk jalur ke Cikarang, Tambun, Cibitung, dan lainnya,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *