DCKTR Kabupaten Bekasi Tingkatkan Fasilitas Instansi Guna Dukung Sinergitas Antar Forkopimda

DAILYBEKASI.COM, KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi berkomitmen pemerintah untuk meningkatkan fasilitas instansi vertikal demi mendukung sinergitas antar Forkopimda. Selain itu, kedepannya kerjasama lintas sektoral antara pemerintah daerah dan Kepolisian serta TNI semakin meningkat dalam rangka percepatan penanganan dan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat. Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro, Sabtu (1/06/2024).

“Kami tahun ini membangun gedung pemerintahan lainnya seperti Koramil, Polres iyaa Polsek itu juga, ada logistik Polres, terus ada Yontaipur Kostrad, dengan harapan agar tetap bisa sinergis yaa instansi lainnya gitu dalam pembangunan negeri di pemerintahan ini sehingga terjalin komunikasi yang baik,” kata Kepala Dinas Benny saat diwawancarai.

Menurut dia, pembangunan Gedung Batalyon Pengintaian dan Pertempuran Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Yontaipur Kostrad) dibangun di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kehadiran Yontaipur Kostrad ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi karena terletak di tengah kawasan industri sehingga menjadi nilai tambah bagi rasa aman pada sektor industri.

Ia juga berharap, kedepannya kerjasama lintas sektoral antara pemerintah daerah dan instansi kepolisian maupun TNI semakin meningkat dalam rangka percepatan penanganan dan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakanya juga menunjukkan Kabupaten Bekasi ikut berperan aktif menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

Ia menyatakan pembangunan gedung Yontaipur Kostrad merupakan sebuah simbol dari sinergi dan kesatuan antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan wilayah.

“Bersama-sama kita meningkatkan kekuatan untuk membantu masyarakat baik dalam hal penanggulangan air bersih dan juga penanganan menghadapi bencana. Karena seperti diketahui, Kabupaten Bekasi juga menjadi daerah yang masih sering mengalami banjir,” terangnya.

“Ini juga komitmen pemerintah untuk meningkatkan fasilitas instansi vertikal demi mendukung sinergitas antar Forkopimda,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *