Hari Lingkungan Hidup: Pj Bupati Bekasi Tanam Pohon di Bantaran Sungai Cipamingkis

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara penanaman seribu pohon di bantaran sungai Cipamingkis yang ada di kawasan GIIC Deltamas Cikarang pusat. Kegiatan tersebut dalam rangkaian memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada Rabu (05/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Operasional PT Deltamas dan perwakilan para tenan yang ada di kawasan GIIC Deltamas.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan, penanaman 1000 pohon ini adalah komitmen dari para tenan yang ada di kawasan GIIC Deltamas menyumbangkan pohon.

“Kita sedang membangun hutan kota di kawasan industri GIIC Deltamas dan hal yang sama kita lakukan di kawasan industri yang lainya,” ujarnya.

Dani juga mengatakan, pemanasan global ataupun perubahan iklim sudah semakin terasa dan bergeser ke krisis iklim. Banyak cuaca ektrim seperti cuaca semakin panas, hujan lebat, angin puting beliung yang sering terjadi.

“Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi turut serta aktif dalam upaya mitigasi perubahan iklim ataupun krisis iklim, caranya seperti menanam pohon melestarikan alam kita, sampai kendaraan kita lulus uji emisi dan tentunya harus hemat dalam penggunaan air,” katanya.

Dani juga menyampaikan, penanaman pohon yang dilakukan saat ini adalah untuk masa depan generasi dan anak cucu nanti.

“Sekecil apapun langkah mitigasi harus dilakukan antara lain dengan penanaman pohon disetiap jengkal lahan yang ada dan setiap pohon yang kita tanam hari ini akan bernilai bukan hanya menjadi hijau menjadi asri, harga kawasan naik, tetapi juga yang paling penting adalah dampak ekologisnya, karena pohon kita ini akan dapat menyerap CO2, karbon, mengembalikan oksigen yang segar untuk kita semua, juga membantu penyerapan air hujan, mengurangi dampak banjir,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *