DPP PDI Perjuangan Keluarkan Surat Tugas Ade Kuswara Bakal Calon Bupati Bekasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menegaskan untuk bakal calon Bupati Bekasi, yang mendapatkan Surat Tugas hanya Ade Kuswara Kunang. Surat tersebut di serahkan langsung oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, pada Rabu (5/6/2024) di Bandung.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi telah menerima surat tugas, bernomor 2903/ST/DPP/VI/2024 pada tanggal 3 Juni, yang berisi berisi menugaskan Ade Kuswara Kunang dalam Pilkada 2024, untuk Kabupaten Bekasi.

“Surat Rekomendasi Kang Ade Kuswara Kunang sebagai bakal calon Bupati Bekasi, telah kita terima. Dan surat tugas dari DPP,” ujarnya.

Jio sapaan akrabnya mengatakan, surat tugas ditandatangani Kepala Ruang Pengendali dan Analisis Situasi DPP PDI Perjuangan, Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang langsung memerintahkan berkonsolidasi untuk memenangkan Ade Kuswara Kunang.

“Dalam waktu dekat ini kita akan konsolidasi partai ke pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan. Agar semua solid menghadapi Pilkada mendatang,” katanya.

Jio menuturkan, Ade Kuswara Kunang saat ini sudah mendapatkan 2 Surat Rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Bekasi 2024 dari Partai Bulan Bintang (PBB), PDI Perjuangan dan dalam waktu dekat ini dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sehingga, kuota 20 persen telah tercapai untuk maju di Pilkada mendatang.

“Kita juga berterimakasih kepada PBB dan PPP, yang untuk memantapkan Ade Kuswara Kunang menjadi bakal calon Bupati. Tapi saat uni baru surat tugas,” paparnya.

“Surat tugas ini juga untuk mencari siapa yang siap untuk menjadi Bakal Wakil Bupati Bekasi. Dan satu visi misi membangun Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menambahkan, konsolidasi partai paling utama setelah Ade Kuswara mendapatkan Surat Tugas bakal Calon Bupati Bekasi. Sehingga, mesin partai juga harus di gerakkan terus untuk Pilkada 2024.

“Kita siapkan cari pendamping Ade Kuswara . Kalau dari PDI Perjuangan itu nanti sudah ada pasangannya, yaitu wakilnya,” ucap Usup.

Walaupun PDI Perjuangan sudah cukup mengantongi tiket untuk pencalonan Bupati Bekasi, Soleman menegaskan, tetap terbuka membuka koalisi besar. Meskipun saat ini Ade Kuswara baru mendapatkan surat tugas. Setelah ada bakal calon Wakil Bupati, baru ada Surat Rekomendasi dari DPP.

“InsyaAllah setelah surat tugas keluar partai-partai lain mau bergabung dengan kami,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *