Hadiri Paripurna, Ridwan Kamil Apresiasi Kontribusi Kabupaten Bekasi Tingkatkan Perekonomian Jawa Barat

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi dalam rangka tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73 yang berlangsung di Gedung DPRD Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat pada Selasa (15/08/2023).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat juga apresiasi kepada Kabupaten Bekasi di Hari Jadi yang Ke-73, atas kontribusi yang telah diberikan dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Jawa Barat.

“Hari Jadi untuk Kabupaten Bekasi yang ke-73 ini, merupakan kabupaten yang menyumbangkan perputaran ekonomi terbesar di PBRB Jawa Barat karena banyaknya industri-industri yang hadir di sini,” katanya.

Ridwan Kamil juga menyebutkan, di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ini juga baru saja meresmikan alun-alun Kecamatan Setu sebagai ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat bersama keluarga.

“Tadi pagi bersama Bu Atalia didampingi Pak Sekda, meresmikan alun-alun Setu di Bekasi, untuk kebahagiaan keluarga di Kecamatan Setu. Ada lima hektar yang kita dedikasikan, empat hektar untuk hutan edukasi kota, satu hektar untuk alun-alun,” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyebutkan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini menjadi begitu semarak karena dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah kita berterimakasih, ditengah begitu padatnya jadwal kegiatan beliau, tadi pagi setelah meresmikan alun-alun setu yang sepenuhnya dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Barat, beliau bisa hadir saat ini di paripurna,” jelasnya.

Dani Ramdan juga mengatakan, saat ini Pemkab Bekasi tengah berfokus pada enam program prioritas pembangunan daerah, yaitu perbaikan infrastruktur, reformasi birokrasi berdampak, pembangunan sumber daya manusia, pemulihan ekonomi, perbaikan lingkungan dan mendorong suksesnya Pemilu tahun 2024.

“Saat ini kita sedang bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung untuk menjalankan tujuh solusi akselerasi pembangunan Kabupaten Bekasi, antara lain pembangunan kualitas SDM dengan beasiswa bagi ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi, serta pendirian perguruan tinggi,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *