Dikelola BBWM, Pj Bupati Bekasi Terima Hibah Mesin Oksigen dari PT. HMMI

DAILYBEKASI.COM, BOJONGMANGU – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menadatangani Perjanjian Hibah Mesin Oksigen Generator bersama PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Direktur PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) di PT. HMMI, Sukamukti, Bojongmangu pada Selasa (30/01/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, semula mesin oksigen ini secara medis dipersiapkan PT. HMMI untuk masa pandemi Covid-19 di Rumah Sakit. Selain itu juga untuk membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan oksigen

“Oksigen dari PT. HMMI secara gratis diberikan kepada Rumah Sakit dan masyarakat saat pandemi Covid-19,  namun setelah usai pandemi Covid-19, mesinnya tidak digunakan jadi dihibahkan untuk dikelola PT. BBWM untuk dipergunakkan bagi pelayanan masyarakat yang membutuhkan oksigen,” jelas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani menjelaskasn, nantinya mesin oksigen yang dikelola PT. BBWM bisa disalurkan ke Rumah Sakit negeri maupun swasta, masyarakat, dan layanan lainnya.

“Kami harap dari pihak BBWM bisa menyalurkannya kepada Rumah Sakit swasta dan negeri, masyarakat ataupun layanan lain yang memang membutuhkan oksigen medis,” katanya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. BBWM Herman Hanafi menyampaikan, hibah mesin oksigen generator ini sebagai bentuk diversifikasi bisnis Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berguna untuk mensuplai, menjaga dan menjamin ketersediaan kapasitas oksigen yang lebih aman.

“Hibah oksigen ini diberikan pengelolaannya kepada BUMD sehingga kebutuhan oksigen di Kabupaten Bekasi lebih aman, kedepan akan ada diversifikasi usaha juga bersama bisnis yang ada saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, President Director PT. HMMI Lee Bong Kyu, pada kesempatan tersebut berharap, dengan dihibahkannya mesin oksigen generator ini bisa memberikan dampak besar lainnya kepada masyarakat. Dengan harapan berkelanjutan dan memberikan kontribusi besar bagi pemerintah daerah.

“Kami yakin mampu memberikan dampak besar kedepannya dan berkelanjutan, serta kami semua bisa memberikan kontribusi besar bagi Pemda Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Penandatanganan tersebut juga langsung dilakukan penyerahan mesin oksigen generator milik PT. HMMI kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang nantinya akan dikelola oleh PT. BBWM. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *