Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Uji Emisi Gratis

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggelar Uji Emisi Gratis kendaraan bermotor dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke,-73, yang dilaksanakan selama dua hari, pada 15 -16 Agustus 2023.

Dalam uji emisi kendaraan yang berlangsung di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Komplek Pemkab Bekasi ini, tercacat kurang lebih 80 kendaraan beroda empat dan puluhan roda dua yang diuji langsung di lokasi.

“Uji emisi kendaraan bermotor ini dalam rangka meningkatkan kualitas udara, dan tercatat ada sekitar 80 kendaraan roda empat dan puluhan roda dua yang kita uji,” ucapnya.

Sub Koordinator Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Luluk Ika Nurhayati, Kamis (16/8/23).

Bahkan menurut Luluk, kendaraan yang sudah diuji emisi dan dinyatakan lulus, diberikan sertifikat, dan yang tidak lulus disarankan agar segera cek ke bengkel untuk bisa mengurangi beban karbon yang dikeluarkan yang mempengaruhi Indeks Kualitas Udara (IKA).

“Uji emisi kendaraan ini juga merupakan program Dinas Lingkungan Kabupaten Bekasi yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas udara di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Amir Adnan, warga Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, menyambut baik uji emisi yang digelar oleh DLH Kabupaten Bekasi.

“Saya baru tahu kalau motor saya yang sering saya bawa sehari hari ini bisa di uji emisi, dan ini baru pertama kali saya seumur hidup punya motor ini, dan terima kasih kepada petugas yang sudah mengecek kendaran saya ini,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *