Format Bekasi Raya: Usulan Dani Ramdan untuk Membangun Daerah Secara Bersatu

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT¬†— Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Deklarasi Forum Musyawarah Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat (Format) Bekasi Raya, dan pelantikan pengurus Format Kecamatan se-Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Kamis (30/5/2024).

Dani Ramdan berharap, Format yang didalamnya melibatkan para tokoh terkemuka, berikut alim ulama se-Kabupaten Bekasi, bisa menjadi wadah pemersatu dalam mendorong pembangunan daerah.

“Melalui kolaborasi ini, kedepan semua pesan pembangunan pemerintah tentu bisa lebih cepat. Juga penyerapan aspirasi masyarakat tidak harus door to door, melalui Format ini akan lebih mudah,” katanya.

Dirinya mengatakan, sejumlah aspirasi disampaikan langsung dalam pelantikan tersebut. Dimana, salah satunya yakni kesejahteraan bagi guru ngaji, marbot masjid dan amil jenazah.

Terkait dengan hal ini, Dani mengatakan, Pemkab Bekasi telah menyalurkan bantuan kesejahteraan untuk guru ngaji, marbot masjid dan amil jenazah dengan besaran Rp 300 ribu per bulan untuk 12 ribu penerima.

“Itu tiap bulan, hanya memang yang merasakannya saja yang tahu. Nanti kita akan perbaiki, disamping juga 12 ribu kurang, masih harus ditambah,” jelasnya.

Hal lainnya, Dani menyampaikan selama dirinya memimpin Kabupaten Bekasi, ada tiga prestasi tingkat Jawa Barat yang telah diraih. Di bidang olahraga, Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Porprov dan Peparda. Dan terakhir menjadi Juara Umum MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

“Kami optimistis dengan hadirnya Format akan mampu menjaga dan mendorong kemajuan kabupaten Bekasi. Komunikasi akan lebih mudah, kesepakatan dan komitmen bisa lebih terbangun dengan lebih optimal,” kata Dani Ramdan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *