Bantu PMI, Klinik Presiden Gelar CSR Program Sosial Donor Darah

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG UTARA – Klinik Presiden Jababeka bersama PMI Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan donor darah, dengan target 100 kantong darah dari pendonor, yang berlangsung di Meeting Room Movieland Kota Jababeka Cikarang Utara, Selasa, (9/8/2022).

General Assistance Klinik Presiden, Aminah Fitriani Wiryono mengatakan, donor darah tersebut merupakan kegiatan CSR yang hasilnya dipercayakan kepada PMI Kabupaten Bekasi untuk dikelola dan diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

“Selain donor darah, kami juga mengadakan pemeriksaan organ dalam gratis, dan ini adalah CSR kami yang kedua, yang pertama kami sudah mengadakan kegiatan, Basic Cardiac Life Support, (BCLS) seperti pelatihan kegawatdaruratan untuk dokter dan perawat,” ungkapnya.

Aminah berharap, kegiatan donor darah tersebut dapat rutin dilaksanakan karena stok persediaan darah sangat diperlukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang untuk memasok kebutuhan bagi yang memerlukan, kami berharap kegiatan sosial seperti donor darah ini tetap terus ada, karena keberfungsian dari darah sangat diperlukan,” terangnya.

Pihaknya berharap untuk kegiatan doroh berikutnya dapat terus ditingkatkan sehingga dapat menyuplai stok persediaan darah ke PMI lebih banyak lagi.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) Peduli donor darah, yang di gelar oleh Klinik Presiden berkolaborasi dengan Graha Buana Cikarang, PT Kalbe Farma dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *