Persiapan Matang, Tim Futsal Putra Kabupaten Bekasi Incar Lima Besar Piala AFP

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Tim Futsal Kabupaten Bekasi terus matangkan persiapan jelang tampil di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat yang akan dilaksanakan di GOR Futsal Jatinangor, Sumedang pada 22- 27 Juli 2024.

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi menargetkan meraih lima besar pada event futsal tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

Piala AFP Jawa Barat sendiri merupakan agenda resmi tahunan yang digelar oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 27 Asosiasi Futsal Kabupaten dan Kota akan terlibat menurunkan tim futsal terbaiknya.

“Hari ini kita rampungkan seleksi tim futsal putra. Kita kirim putra saja, dan target kita naik peringkat lima besar. Kita harapkan, bisa meraih lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya,” ujar Manajer Tim, AFK Kabupaten Bekasi, Aditya Yoga Prakoso, pada Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, untuk bisa membawa tim futsal hingga meraih prestasi tidaklah mudah. Sejumlah tahapan akan digulirkan di GOR Futsal, Kecamatan Tambun Selatan, hingga pertandingan nanti.

Dalam membentuk tim, kata dia, seluruh pelatih futsal yang tergabung dalam Forum Pelatih Futsal Kabupaten Bekasi dilibatkan. Untuk peserta merupakan kelahiran tahun 2006-2007 dan pemain terbaik hasil Liga Futsal Pelajar yang digulirkan AFK Bekasi selama tahun 2024.

“Seleksi dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2024 di GOR Futsal Tambun. Kita sudah mengantongi 22 pemain dari 200 peserta yang masuk batasan usia, dan hasil verifikasi para pelatih futsal se-Kabupaten Bekasi. Kita akan ambil 18 pemain,” lanjutnya.

Ia menambahkan, persiapan matang menjadi kunci raihan prestasi. Seleksi yang ketat dan persiapan seleksi yang matang dilakukan guna membentuk tim futsal yang mumpuni untuk meraih target.

“Saat ini, kita akan menyiapkan program pemusatan latihan untuk 18 atlet futsal putra terbaik, akan digembleng selama tiga minggu lebih,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *