Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon, Dorong Kantah Beri Layanan Terbaik

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, melakukan seremonial menanam 100.000 pohon mahoni serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Menteri AHY memilih Kabupaten Bekasi untuk turut melakukan kegiatan tanam pohon, di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten, Sukamahi Cikarang Pusat, pada Rabu, (05/06/2024).

Menteri AHY, disambut oleh Pj Bupati Dani Ramdan beserta unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Darman Satia Halomoan.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dengan penanaman 100.000 pohon ini mampu mengurangi emisi karbon. Lebih penting lagi, penanaman pohon ini secara kontinyu oleh jajaran BPN di tiap provinsi, kabupaten dan kota menjadi budaya di setiap kegiatan BPN.

“Setiap saat ketika kita mengurusi lahan, mengurusi Tata Ruang selalu ingat ada yang harus kita kembalikan untuk kelestarian Lingkungan Hidup kita. Mudah-mudahan dengan ini kita siap merespons dampak buruk krisis iklim, pemanasan global, dan kita sama-sama menuju Net Zero Emission (Emisi Nol Bersih),” ungkapnya usai menanam pohon.

Selain menanam pohon, AHY menambahkan, kantor pertanahan di kabupaten kota, terlebih Kabupaten Bekasi mampu membangun budaya kerja yang terbaik (culture off excellent) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kantah Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat, sambungnya, menjadi yang terbesar, dengan harapan pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Karena itu kita berharap para Kanwil, Kantah ini bisa semakin meningkatkan kinerjanya, pelayanannya, semakin profesional, modern, dan semakin terpercaya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ATR/BPN,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *