Tutup Porkab 2023, Sekda Dedy Optimistis Masa Depan Olahraga di Kabupaten Bekasi Penuh Prestasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG TIMUR РSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023, di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, pada Minggu (15/10/2023) malam.

Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi mengatakan Porkab Bekasi menjadi bentuk penghargaan kepada olahraga prestasi di Kabupaten Bekasi. Sekaligus komitmen Pemkab bersama KONI Kabupaten Bekasi mewujudkan masa depan olahraga Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik.

“Kita bisa lihat di masing-masing kecamatan pemerataan medali sama, artinya tidak ada yang nol. Ini membuktikan Kabupaten Bekasi semangat memajukan olahraga prestasi,” ungkapnya usai menutup Porkab Bekasi.

Sekda menuturkan event olahraga ini akan terus dikembangkan secara berkesinambungan. Pelaksanaan Porkab Bekasi akan disiapkan dengan lebih matang di tahun 2025 nanti.

“Di ajang Porkab 2023 ini kita menggali, dan untuk 2025 yang akan menjadi agenda dua tahunan, akan menjadi lebih baik lagi. Diharapkan peran serta semua, Camat, KONI, Disbudpora, dan perencanaan ke depan anggaran akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Hal ini menjadi tindaklanjut dari instruksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan agar Pemkab Bekasi sampai pemerintah kecamatan mendukung event olahraga di tingkat kabupaten hingga internasional. Selain itu menjadi bentuk komitmen memasyarakatkan olahraga dan menggali prestasi atlet Kabupaten Bekasi.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendukung dalam kemajuan perkembangan prestasi yang ditorehkan oleh atlet muda kita, baik provinsi nasional atau internasional bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menjelaskan event olahraga ke depan ini akan dioptimalkan pembinaannya sampai ke tingkat desa. Menurutnya kolaborasi bersama Pemkab hingga ke level pemerintah desa mesti dijalankan untuk memasyarakatkan olahraga prestasi.

“Makanya ke depan para Camat kita harapkan untuk menyampaikan ke tingkat desa dan kontingen-kontingennya agar bisa mendapat support yang luar biasa. Kami yakinlah ke depan dari kecamatan-kecamatan dan atlet berprestasinya bisa lebih terukur, makanya kita tetapkan untuk dua tahun yang akan datang,” jelasnya.

Reza menuturkan para atlet yang berhasil mendapat medali akan mendapat pembinaan melalui pengurus cabang olahraga terkait.

Menurut Reza pola pembinaan ini bisa jadi ada dua opsi. Pertama, pihak kecamatan menitipkan atletnya di pusat latihan yang ada di KONI Kabupaten Bekasi atau KONI akan menurunkan pelatih ke wilayah kecamatan.

“Sebagian besar atlet ini sudah terpantau oleh kita, dan ini juga atletnya adalah dari cabang olahraga yang ada di kita. Ini kan dengan Porkab ini terjalin sinergitas kita semua,” ungkapnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menyampaikan apresiasinya kepada KONI Kabupaten Bekasi yang secara serius menggarap Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini.

“Saya mengapresiasi KONI Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Tarumajaya yang keluar sebagai juara umum di Porkab Bekasi tahun 2023,” ucapnya.

Ke depan, tambah Iman, Porkab 2025 akan dijalankan dengan lebih optimal dan persiapan yang lebih matang. Sehingga dukungan dari pihak kecamatan kepada atlet bisa lebih baik.

“Di tahun 2025 seleksi di tingkat kecamatan akan lebih selektif lagi agar bisa memunculkan atlet berprestasi yang membanggakan di Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *