Sosialisasi 4 Pilar Negara: Rieke Diah Pitaloka Tekankan Implementasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG – Anggota Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rieke Diah Pitaloka melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Swiss-Belinn Cikarang, Bekasi, pada Jumat (14/4). Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menyosialisasikan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara kepada masyarakat di daerah pilih, yakni Kabupaten Bekasi.

Dalam paparannya kepada pemuda dan masyarakat, Rieke menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia. Meski hadir secara daring, Rieke menyampaikan jika setiap lapisan masyarakat di Indonesia harus berpedoman pada nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. Rieke juga menyampaikan poin-poin penting Pokok-Pokok Haluan Negara dalam perannya sebagai anggota Badan Pengkajian MPR RI.

“Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945 jangan hanya dianggap sebagai hapalan, setiap yang kita lakukan itu seharusnya didasari oleh nilai-nilai keduanya. Baik Pancasila dan Undang-Undang Dasar. Jadi Bapak-Ibu sekalian harus memahami betul maknanya,” ujar Rieke.

Tidak ketinggalan, Rieke menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk terus dikuatkan. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kekuatan bangsa, termasuk dalam menghadapi dinamika kondisi negara selama Bulan Suci Ramadhan.

“Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika perlu diresapi dengan baik, apalagi di kondisi saat ini. Masyarakat tetap harus bersama-sama mengawasi kebijakan pemerintah,” kata Rieke. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *