Bikin Nyaman Pemudik, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalur Alternatif

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pengerjaan perbaikan jalan alternatif di beberapa titik jelang puncak arus mudik. Perbaikan jalan tersebut sebagai upaya untuk memberikan kelancaran dan keamanan kepada para pemudik.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, pemerintah daerah tengah melakukan beberapa pekerjaan perbaikan jalan untuk mendukung kelancaran pengguna jalan. Jalan tersebut diprediksi akan menjadi alternatif yang akan digunakan para pemudik menuju ke kampung halamannya.

“Sebagai jalur alternatif mudik kita kejar terus agar cepat selesai pengerjaannya, apalagi sekarang sudah pakai sistem ekatalog jadi penunjukkan kontrak bisa lebih cepat. Kalaupun ada target misal H-10 belum selesai ya kita tetap harus selesaikan, walaupun misal harus selesai sampai H-4 pun,” ujar Dani Ramdan pada Senin (17/04).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan beberapa perbaikan jalan di antaranya penanganan Exit Tol Gabus di Kecamatan Tambun Utara, hingga terbaru adalah perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang dan peningkatan jalan berupa pengaspalan jalan pada Akses Tol Cibitung (Overlay).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi telah memprediski bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau untuk cuti bersama untuk karyawan kan tanggal 19 April ya artinya puncak arus mudik akan terjadi setelahnya. Diperkiraan H-3 puncak arus mudik yang ke Jawa Timur dan wilayah lainnya yang terjauh pastikan harus berangkat lebih awal,” kata Dedy.

Lebih lanjut, Dedy juga berharap agar konsentrasi arus mudik dapat terbagi mengingat di Kabupaten Bekasi memiliki beberapa akses jalan alternatif yang akan siap untuk digunakan oleh para pemudik.

“Mudah-mudahan bisa terbagi konsentrasinya, ada yang menggunakan jalan tol, ada Jalan Kalimalang, dan ada juga Jalan Negara (Pantura) yang ada di Kedungwaringin. Yang jelas mungkin kepadatan terjadi di wilayah Pantura karena kendaraan di dominasi roda dua, kita siapkan Jalan Kalimalangnya,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati fasilitas posko mudik yang akan disediakan oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi untuk mendukung kegiatan hilir mudik masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah saling koordinasi dan sinergi semuanya tidak ada kendala. Kami siap membackup baik itu dari kepolisian, perhubungan maupun pusat, provinsi,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *