Siapkan Fasilitas Lengkap untuk Pemudik, Dani Ramdan Apresiasi Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi

ANATOMIRAKYAT.COM, CIBITUNG – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan melakukan monitoring terhadap posko-posko mudik yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan dan fasilitas yang disediakan dapat berjalan secara optimal untuk mendukung kegiatan arus mudik.

Dalam kunjungannya ke Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi, Dani menilai bahwa antusias berbagai pihak dalam membantu kelancaran arus mudik ini mampu membangun semangat gotong-royong untuk bisa membantu para pemudik, meskipun pendirian posko ini merupakan bentuk swadaya.

“Nampaknya sangat antusias relawan-relawannya dan penuh dedikasi, meskipun ini betul-betul dari swadaya, yang saya hargai adalah semangat gotong-royong untuk membantu para pemudik,” ucap Dani, Kamis (20/04/23).

Sebelumnya, Kepala Sub Divisi Kesehatan Darurat PMI Pusat, Mahfud juga memberikan apresiasinya pada Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi saat peninjauan di hari sebelumnya.

Menurut Mahfud, PMI Kabupaten Bekasi berhasil menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah daerah untuk mendukung berjalannya kepentingan masyarakat melalui pelayanan dan fasilitas yang memadai.

“Atas kolaborasinya dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, dengan menyediakan posko pelayanan dan pertolongan pertama dalam rangka mudik lebaran, saya rasa ini sangat luar biasa. Mengingat bahwa arus mudik di Kabupaten Bekasi cukup tinggi, dan letak poskonya yang berada di jalur utama menuju pantura sangat mendukung,” kata Mahfud.

Anggota Pengurus Bidang SDM dan Diklat PMI Kabupaten Bekasi, Darwanto menambahkan, Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi memiliki fasilitas lengkap yang dapat dinikmati oleh pemudik yang ingin beristirahat maupun untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Kita menyediakan tempat laktasi, toilet, tempat beribadah, dan juga tempat beristirahat untuk pemudik. Pelayanannya kita juga sediakan ambulans, petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan dan pertolongan pertama, ada donor darah dan juga cek kesehatan secara gratis,” jelas Darwanto.

Dia menuturkan, Posko Kolaborasi PMI Kabupaten Bekasi sudah berlangsung dari tahun ke tahun untuk mendukung kegiatan mobilitas masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Iya pada jam-jam tertentu memang cukup banyak masyarakat yang singgah di sini, kita berharap melalui kontribusi kita melayani masyarakat dapat membantu dalam kelancaran arus mudik maupun arus balik nantinya,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *