Puskesmas Pebayuran Adakan Pembinaan Kesehatan Olahraga Bagi Pelajar

DAILYBEKASI.COM, PEBAYURAN РPuskesmas Pebayuran melaksanakan pembinaan kesehatan olahraga bagi para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kertasari 02, Kecamatan Pebayuran, pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa maupun siswi kelas 6 SDN Kertasari 02 dengan jumlah sebanyak 28 peserta pada kegiatan pembinaan tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Pebayuran, Umar Iskandar menuturkan, selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani para pelajar, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kecerdasan pada peserta didik. Sehingga diharapkan, mampu menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

“Ya, ini adalah program pembinaan kesehatan olahraga yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali terhadap anak-anak sekolah di wilayah Pebayuran. Tentunya akan terus kita lakukan dan berlanjut ke sekolah – sekolah lainnya,” kata Umar Iskandar.

Dirinya berpesan, kepada para pelajar agar senantiasa rutin berolahraga minimal dilakukan setiap hari, supaya bisa lebih produktif dan aktif dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Ya, kalau bisa olahraga dilakukan setiap hari yang sesuai minat dan kemampuannya masing-masing. Misalnya 15 menit sehari atau lebih dari itu, yang disesuaikan dengan kondisi dan fisiknya masing-masing” ungkapnya.

Melalui program pembinaan kesehatan olahraga ini, lanjut dia, diharapkan para pelajar dapat mengaplikasikan perilaku hidup sehat seperti olahraga. Mengingat, olahraga merupakan salah satu kegiatan penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Dengan sehat, anak-anak kita tentu akan meningkat kecerdasannya, fokus belajar yang maksimal, dan kebugarannya meningkat. Sehingga, nantinya bisa menghasilkan prestasi yang baik bagi anak-anak tersebut,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *