PMI Salurkan Air Bersih dan Logistik ke Wilayah Terdampak Banjir

DAILYBEKASI.COM, CIBITUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi terus melakukan assesment dan distribusi air bersih dan logistik ke beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir itu.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany mengatakan, pihaknya masih terus merespon kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir. Dengan melakukan assesment dan upaya pendistribusian air bersih dan logistik ke beberapa titik lokasi banjir.

“Iya memang kebutuhannya disana adalah air bersih, jadi kita bantu distribusikan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat dengan titik pendistribusian di Kampung Kobak Ceper Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran dan Dapur Umum Dinas Sosial, Kantor Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong,” jelas Meyliany pada Rabu (08/03).

Meyliany menjelaskan, masing-masing bantuan distribusi air bersih tersebut dapat membantu hingga mencapai 1.280 jiwa. Mengingat air merupakan kebutuhan yang paling dasar bagi masyarakat, apalagi bencana membuat kurangnya pasokan air bersih.

“Bantuan air bersih ini langsung disambut antusias oleh masyarakat karena kita juga menggunakan mobil tangki air, Alhamdulillah masyarakat juga mengantre dengan tertib dan semoga ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih setidaknya hingga banjir benar-benar surut,” katanya.

Selain memenuhi kebutuhan pasokan air bersih, PMI Kabupaten Bekasi juga melakukan pendistribusian bantuan logistik lainnya pada beberapa titik tersebut dikarenakan masih adanya genangan air dengan rata-rata ketinggian muka air 10-25 cm pada Selasa (07/03).

Adapun titik lokasi pendistribusian diantaranya, Kantor Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong, Kampung Kobak Ceper dan Kampung Pisang Baru Desa Karang Harja Kecamatan Pebayuran.

“Jadi kami sudah distribusikan bantuan logistik dengan total rincian diantaranya mie instan sebanyak 920 pcs, air mineral 960 botol, minuman teh kemasan 240 botol, higiene kit 50 paket, selimut 90 pcs, dan school Kit 50 pcs. Kita juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu melalui PMI Kabupaten Bekasi demi meringankan saudara-saudara kita yang masih terdampak hingga saat ini,” paparnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *