Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Gelar Pembinaan Pemeliharaan Fasilitas Umum untuk RT/RW

DAILYBEKASI.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kecamatan Bojongmangu menggelar kegiatan pembinaan pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum yang diikuti para Ketua RT dan RW se-Kecamatan Bojongmangu, yang berlangsung di aula kecamatan setempat, pada Selasa (16/5/2023).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Plt Camat Bojongmangu yang diwakili Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Agus Salim, dengan narasumber Pendamping Desa (PD) Kecamatan Bojongmangu, Ipan Pandu Nugraha.

Kasi Trantib, Agus Salim mengatakan, RT dan RW harus bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat baik secara administrasi, maupun mengelola fasilitas umum.

“Kalau RT atau RW kinerjanya bagus Insyallah kita pemerintah kecamatan akan lebih baik kedepannya, karena RT dan RW adalah ujung tombaknya pemerintahan,” ungkapnya.

Agus juga mengatakan, RT/RW harus tahu ketika ada permasalahan di tengah masyarakat dan harus kemana mereka melapor.

“Contoh seperti kalau ada masalalah sosial harus ke kasi PMD nanti di tindak lanjuti ke Dinsos, terkait ketertiban umum, atau ada fasilitas umum yang rusak, karena kita sebagai pemerintah harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Agus.

Sementara itu narasumber Pendamping Desa (PD) Kecamatan Bojongmangu, Ipan Pandu Nugraha, mengatakan, RT dan RW mereka harus menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan mereka.

“Ya, mereka harus menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan mereka, seperti merawat fasilitas umum, dan dari segi kepribadinnya, mereka harus menjadi contoh atau panutan di wilayahnya, karena baik buruknya pemerintah, yang pertama dinilai masyarakat adalah tingkat RT dan RW, karena mereka cerminan pemerintahan dari segi pandangan masyarakat,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *