Layanan Kesehatan PMI Ramai Diserbu Masyarakat

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG BARAT – Stand Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi yang memberikan layanan cek kesehatan gratis, pada program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) di Lapangan Bola Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat ramai diserbu masyarakat.

“Pada setiap kegiatan Botram, kami selalu menyediakan layanan cek kesehatan secara gratis, di antaranya cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat, dan cek golongan darah bagi masyarakat secara gratis,” ucap Sekretaris PMI Kabupaten Bekasi, Ucu Surya Jingga, pada Sabtu (09/03/24).

Ucu menjelaskan, pada kesempatan tersebut PMI Kabupaten Bekasi bersama Pj Bupati Bekasi juga mensosialisasikan tentang PMI Kabupaten Bekasi yang memiliki dua divisi yang berbeda dalam menjalankan tugasnya.

“Kami juga perkenalan kembali kalau kami ada divisi Unit Donor Darah yang tugasnya melayani transfusi darah dan pelayanan darah secara lengkap. Serta divisi Markas PMI yang tugasnya untuk membantu masyarakat di bidang sosial kemanusiaan dan kepalangmerahan,” katanya.

Melalui Botram ini, masyarakat yang hadir tidak hanya dari kalangan orang tua, melainkan juga dari kalangan pelajar. Dirinya berharap agar pelajar ini juga menjadi tertarik untuk dapat bergabung menjadi anggota-anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolahnya  masing-masing.

“Kami juga memiliki relawan yang bernama Korps Sukarela (KSR), bahkan PMI Kabupaten Bekasi saat ini juga sedang membuka kesempatan untuk masyarakat umum agar bisa bergabung bersama kami menjadi KSR,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *