Kunjungi Sumur Ekplorasi Tambelang, Dani Ramdan Minta Pertamina EP Bantu Kesejahteraan Warga Sekitar

DAILYBEKASI.COM, TAMBELANG РPj Bupati Bekasi Dani, Ramdan didampingi Camat Tambelang, Cecep Supriyadi, mengunjungi lokasi pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 yang terletak di Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang, pada Kamis (28/12/2023).

Pada kunjungan tersebut Pj Bupati Dani Ramdan beserta rombongan, mendapat pemaparan terkait perkembangan kegiatan pengeboran eksplorasi minyak dari Hari Setiono selaku Management Pertamina EP. Dilanjutkan dengan berkeliling area green zone untuk meninjau pusat pengeboran minyak serta melihat situasi aktivitas Pertamina EP.

Dani Ramdan menyampaikan, ditemukannya potensi cadangan minyak dari sumur eksplorasi di wilayah Kabupaten Bekasi ini patut disyukuri mengingat hal tersebut menjadi sumber energi baru dan tambahan yang akan berguna untuk masa depan negeri.

“Dengan ditemukannya cadangan minyak terbaru di Sumur Tambelang ini tentunya kedepan akan menjadi sumber energi kita dan juga menjadi tambahan pendapatan negara dan juga energi bahan bakar bagi masyarakat,” ucap Dani Ramdan.

Dani menyebutkan, meski sudah dipastikan memiliki cadangan minyak bumi, namun proses hingga tahap eksplorasi masih dibutuhkan jangka waktu yang cukup panjang. Dimana saat ini masih dalam tahap eksplorasi dan dibutuhkan waktu 2 hingga 3 tahun kedepan, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku untuk tahap eksploitasinya.

“Ini kan baru satu titik, jadi perlu dipastikan lagi di beberapa titik lainnya bahwa ini memang cadangan seperti yang di perkirakan, kemudian bentuk quiver di buminya seperti apa, apa kebawah atau melebar kesamping,” jelasnya.

Selain itu, Dani Ramdan menekankan pentingnya Pertamina EP memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama yang paling terdampak agar mendapatkan kompensasi, baik berupa bantuan untuk modal usaha, pendidikan, pengembangan kompetensi, serta peluang kesempatan kerja.

“Untuk saat ini sudah ada 45 orang yang sudah ikut bekerja, nanti di tahapan ekploitasi lebih banyak lagi,” terangnya.

Senada dengan itu, Camat Tambelang, Cecep Supriyadi menambahkan, dalam tahap eksplorasi tersebut, pada Juli 2023 lalu, Pertamina melalui CSRnya telah memberikan bentuk tanggung jawab sosial untuk lingkungan dengan pelebaran infrastruktur jalan serta perbaikan sarana ibadah.

“Kita mendapatkan bantuan CSR untuk pelebaran Jalan Sukatani-Balong dari Pertamina, ada pembangunan Musholla Al-Rasyid juga dan santunan untuk yatim piatu,” ucapnya.¬† (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *