Hari BPR/BPRS, BPR DMG Apresiasi Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG UTARA –Memeriahkan Hari BPR-BPRS Nasional, BPR Dana Multi Guna (DMG) yang berlokasi di Cikarang, turut serta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) di Lapangan Parkir Timur, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu, (28/05/2023) dengan peserta mencapai ribuan orang dan serentak diadakan secara nasional pada hari itu juga.

BPR DMG mengikuti rangkaian kegiatan seperti Fun Walk, literasi keuangan, bazar UMKM, serta hiburan bersama grup musik Ada Band. Untuk Bazar UMKM, BPR DMG Cikarang mengikutsertakan dua nasabahnya untuk ikut serta memamerkan dan memasarkan produk andalannya.

Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan nama baru untuk BPR yang berubah dari semula Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat, dengan tagline “Bank Perekonomian Rakyat Tumbuh Lebih Kuat Transformasi Lebih Cepat”.

“Kita menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas perubahan nama BPR dari Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat,” ujar Direktur Utama BPR DMG, Muhamad Alwin pada (6/06/2023).

Dikatakannya juga dengan peluncuran perubahan nama tersebut diharapkan awareness atau kesadaran masyarakat terhadap BPR meningkat sehingga fungsi intermediasi bisa berjalan dengan optimal.

“Dengan perubahan nama tersebut kita bersyukur hasil kerja keras dari teman-teman di Perbarindo sehingga bisa merubah brand (re-branding) dari Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat yang akhirnya disetujui melalui UU No. 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) disahkan. Ini membuat kita percaya diri, Kita diakui benar ikut serta membangun perekomonian,” imbuhnya.

Selain itu dikatakannya dengan UU No. 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) BPR dianggap mampu mengakomodir sektor ekonomi secara lebih luas antara lain meningkatkan layanan berbasis teknologi atau digitalisasi perbankan. Sedangkan dalam ruang lingkup yang lebih luas, perubahan peran BPR yang baru BPR juga dapat melakukan penawaran umum di bursa efek dengan syarat dan ketentuan yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan, serta bersinergi dengan bank umum (melalui co-branding), serta dengan UU tersebut kita juga bisa ikut penukaran valuta asing,” imbuhnya.

BPR DMG yang terletak di Karangasih, Cikarang Utara selama ini telah turut serta membantu perekonomi masyarakat, khususnya sekitar Kabupaten Bekasi, melalui penyaluran kredit kepada pengusaha-pengusaha UMKM, agar terus berkembang.
BPR DMG juga aktif melakukan literasi dan Inklusi keuangan kepada masyarakat, pengusaha, pelajar sekitar agar dapat mengelola keuangannya dan memanfaatkan produk Tabungan dan Deposito, terangnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *