DLH Bersama Polsek Cikarang Barat Sapu Bersih Sampah di Bahu Jalan Raya

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG BARAT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melalui UPTD Wilayah III yang dibantu puluhan personil Polri dari Polsek Cikarang Barat, Karang Taruna, Linmas serta warga Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat secara kompak melakukan kegiatan kebersihan dengan titik lokasi sampah di sepanjang bahu Jalan Raya Perjuangan Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (13/07/23).

Puluhan personil Polri yang ikut membantu dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno, secara spontan datang membantu dalan rangka membuat nyaman di lingkungan terutama di sepanjang sisi bahu jalan raya.

“Kita melihat bahwasanya ada beberapa lokasi pembuangan sampah liar, artinya tidak resmi yang bukan disediakan oleh pemerintah, dan ini sampahnya sudah menumpuk meluber sampai ke badan jalan. Akibatnya, menimbulkan gangguan baik itu kebersihan maupun bau yang kurang sedap,” kata Kapolsek Cikarang Barat, Sutrisno.

Sementara itu Direktur Bambu Foundation, Eko Jatmiko mengatakan, mengapresiasi kolaborasi antara pihak Kepolisian, UPTD lll Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Karang Taruna dan warga yang sudah terjun langsung memberantas sampah yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Sampah adalah hasil sisa kegiatan manusia. Dalam jumlah yang banyak sampah bisa menyebabkan penyakit, gangguan pernafasan bahkan dapat merusak lapisan ozon yang membuat perubahan Iklim,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *