Dispar Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Aplikasi Kunjungan Wisata

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG TIMUR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi menggelar acara sosialisasi aplikasi kunjungan wisata kepada para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Bekasi, pada Senin (21/11). Sosialisasi itu juga untuk melakukan pendataan secara valid mengenai kepariwisataan Kabupaten Bekasi.

“Selama ini kita butuh data misalnya kunjungan wisata saja. Untuk itu kami Dinas Pariwisata sengaja tahun anggaran ini bekerjasama dengan pihak ketiga untuk membuat aplikasi kunjungan wisata gitu, walaupun di dalamnya bukan hanya kunjungan saja,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priatna di kantornya, Graha Pariwisata, Cikarang Timur.

Iyan menjelaskan pembuatan aplikasi kepariwisataan sangat penting, bagi pelaku pariwisata dibidang restoran, perhotelan, maupun destinasi wisata.

“Saya rasa pembuatan aplikasi ini amat penting bukan cuma bagi Dinas Pariwisata juga, tapi juga bagi para pelaku-pelaku pariwisata,” jelasnya.

Iyan menginstruksikan bagi para narasumber dalam kegiatan untuk melakukan simulasi langsung agar penggunaan aplikasi dapat mudah dipahami peserta dan para staf Dinas Pariwisata untuk pelayanan kepariwisataan.

“Nanti langsung disimulasikan bagaimana pemakaiannya dan saya yakin semua peserta membawa hp semua ya, kalau bisa langsung didownload aplikasinya tinggal dicoba,” ungkapnya.

Iyan juga meminta pariwisata memberikan masukan dan saran untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat harus responsif seandainya ada yang memberikan masukan atau saran kita terbuka dengan aplikasi ini,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *