Dani Ramdan: JBZ Dorong Anak Muda Menjadi Agen Kebaikan

DAILYBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri pelantikan anggota baru Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Bekasi, bertempat di Sekretariat JBZ, Jl. Patriot Raya, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (7/7/2024).

Kabupaten Bekasi menjadi daerah ke-21 di Jawa Barat yang telah resmi membentuk Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) sebagai organisasi kaum muda yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan JBZ Kabupaten Bekasi akan menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan semangat dan motivasinya dalam menjalankan kebaikan yang terinspirasi dari pendiri Jabar Bergerak Zillenial, yaitu Almarhum Eril Mumtaz, putra dari mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Ini adalah wadah yang tepat karena ada semangat dan motivasi untuk mewarisi dan meneladani apa yang sudah dilakukan pendiri Jabar Bergerak Zillenial agar kita juga bisa menjadi sosok Eril yang tangguh,” tuturnya.

Adanya Jabar Bergerak Zillenial ini diyakini Dani Ramdan akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dan konsistensi demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Karena nantinya generasi muda inilah yang akan menjadi pemeran utama kemajuan bangsa di tahun 2045 nanti.

“Kita sudah punya visi dan cita-cita Indonesia Emas 2045. Nanti di tahun 2045 anda adalah pemeran utamanya. Saat ini dengan kemampuan yang ada, uluran tangan, tenaga, dan pikiran akan mengantarkan anda menjadi orang baik, tinggal konsistennya saja,” tambahnya.

Dani berharap, JBZ Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan kegiatan sosial sambil membangun sumber daya manusia yang baik dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia global.

“Manfaatkanlah masa muda ini untuk mencari informasi, menambah pengetahuan, dan mengikuti pelatihan sebanyak-banyaknya,” katanya.

Ketua Umum Jabar Bergerak Zillenial, Lutfi Pratama menjelaskan, sebagai organisasi non pemerintah dan non profit, JBZ membuka ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk berkolaborasi sehingga kontribusi yang diberikan dapat dirasakan secara nyata bagi anak-anak muda Kabupaten Bekasi.

“Nanti kita bisa buka ruang kolaborasinya seperti apa, sehingga yang nanti dilakukan dari aksi kemanusiaan dan pendidikan bisa dirasakan nyata kontribusi kita sebagai anak-anak muda Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Bekasi melantik 45 pengurus dengan M. Zakie Pratama Adjie sebagai ketua. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *