Camat Sukatani Minta Pemudik Lapor ke Pengurus RT Setempat

DAILYBEKASI.COM, SUKATANI – Camat Sukatani Agus Dahlan mengimbau kepada warga yang hendak mudik lebaran agar melapor ke pengurus lingkungan setempat. Hal tersebut dilakukan agar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong terpantau dan aman.

“Karena rumah akan ditinggal dalam keadaan kosong, usahakan pemudik koordinasi dengan pengurus lingkungan atau minta ijin kepada RT/RW ataupun tetangga yangg tidak mudik,” imbau Agus Dahla saat ditemui dikantornya pada Rabu (12/04).

Dia mengatakan, selain melapor ke pengurus lingkungan, warga juga diimbau melakukan persiapan sebelum berangkat mudik. Antara lain mengecek kondisi kendaraan sebelum dibawa mudik serta membawa barang bawaan yang diperlukan.

“Pastikan kendaraan harus kondisi dengan baik agar diperjalanan lancar serta selamat sampai tujuan dan kembali di sini dengan selamat lagi,” katanya.

Berikutnya, pastikan semua colokan listrik dicabut dari stop kontak dan semua alat rumah tangga tidak tersambung listrik. Lalu, mengunci pintu dan jendela dengan rapat sebelum meninggalkan rumah.

“Bagi warga yang tidak mudik untuk bisa menjaga rumah tetangganya, intinya saling menjaga,” terangnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perangkat setempat seperti Polsek dan Koramil untuk mengamankan kondisi jalan yang dilalui oleh para pemudik.

“Seperti, Pasar Sukatani dan Pertigaan Bacong itu biasanya macet, nanti kita akan koordinasi kepada Polsek untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi macet,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *