107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2023 mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Aggaran kita dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Untuk infrastruktur jalan, di tahun 2022 kita menyelesaikan 42 kilometer, dan untuk tahun 2023 kita anggarkan untuk 107 kilometer,” kata Dani Ramdan saat hadir di acara Ngopi Bareng Komunitas (Ngobak) pegiat media sosial di Grande Valore Hotel, Kota Jababeka, Kamis (02/02/2023) sore.

Selain Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, acara ngopi bareng yang digelar oleh Diskominfosantik Kabupaten Bekasi itu juga menghadirkan Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Henri Lincoln.

Kepala Dinas SDABMBK Henri Lincoln, menambahkan, untuk tahun 2022 Pemkab Bekasi baru menuntaskan pembangunan jalan sepanjang 42 km, dengan total anggaran sebesar Rp 331 miliar.

Tetapi untuk tahun 2023, sambung Henry, alokasi anggaran untuk pembangunan jalan naik menjadi Rp 571 miliar dengan total yang akan dibangun sepanjang 107 km.

“Anggaran sebesar Rp 571 miliar ini tidak hanya untuk jalan saja. Selain penanganan jalan, ada juga untuk pemeliharaan jalan, jembatan dan Sumber Daya Air,” terangnya.

Adapun titik jalan yang menjadi prioritas di tahun 2023, lanjut Henri, diantaranya ruas Jalan CBL, Warung Bongkok, Kalimalang, Tambun Utara dan Babelan.

“Untuk CBL ini ada 2 ruas jalan yaitu Pulo Puter-Cibitung dan Cibitung-Cikarang sepanjang 11,9 kilometer,” terangnya.

Di acara Ngopi Bareng Komunitas itu, Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan terimakasih kepada para influencer, khususnya para pegiat media sosial, yang telah menjembatani keluhan masyarakat terkait infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

“Pertemuan ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para influencer yang menjadi jembatan keluhan masyarakat, sekaligus menyampaikan informasi tahapan pembangunan infrastruktur yang dijalankan Pemkab Bekasi,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *