Polres Metro Bekasi Musnahkan Sebanyak 9.907 Botol Miras dan 23.598 Butir Obat Terlarang

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi memusnakan ribuan botol minuman keras dan puluhan ribu butir obat-obatan terlarang dari hasil operasi cipta kondisi yang digelar selama bulan Suci Ramadan. Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi yang berlangsung di halaman Polres Metro Bekasi pada Jum’at (14/04).

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Twedy Aditya Bennyahdi, dalam jumpa pers menjelaskan, pihaknya memusnahkan sebanyak 9.907 botol minuman keras dari berbagai merek. Selain itu, sejumlah 23.598 butir obat-obatan terlarang dari hasil pelaksanaan kegiatan Operasi Cipta Kondisi bersama seluruh jajarannya diberbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

“Barang haram tersebut didapati dari warung-warung kosmetik dan warung jamu yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, kami melakukan operasi sejak satu minggu sebelum Ramadan dari jajaran Polres bersama anggota Polsek yang menyisir berbagai wilayah kemudian mendapati para penjual barang haram tersebut,” ujar Kapolres Metro Bekasi.

Kombes Pol Twedy Aditya Bennyahdi juga menjelaskan penyitaan barang bukti tersebut didapati sebagai langkah pihak Kepolisian mencegah tindakan-tindakan kriminal di tengah lingkungan masyarakat. Pihaknya juga menjalin sinergi dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan patroli dan pengamanan operasi ketupat jaya 2023, selama bulan Suci Ramadan arus mudik hingga arus balik lebaran.

“Bahwa kegiatan pemusnahan minuman keras dan obat-obatan ini bukan akhir dari kegiatan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk terus melakukan razia dalam rangka menekan peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang, dengan menyisir berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi dalam operasi Ketupat Jaya mendatang,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *