PJ Bupati Bekasi Dorong Penyerapan Anggaran 85 Persen Bulan Desember Lalu

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekda Dedy Supriyadi, Asda I Sri Enny Mainiarti dan Asda III Jaoharul Alam, memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun 2022, di Ruang Rapat KH. Ma’mun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (20/12/2022).

Rapat yang dihadiri seluruh OPD dan Camat tersebut membahas progres pendapatan dan realisasi belanja daerah.

Plt Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten sudah mencapai lebih dari 100 persen, sedangkan realisasi belanja mencapai 78 persen.

“Pendapatan sudah melebihi 100 persen, 100,03 persen dan ini masih dua minggu lagi, akan terus ada penambahan. Lalu untuk belanja 78 persen,” jelasnya usai rapat.

Beberapa di antaranya masih dalam proses realisasi, menurut Dani, seperti penagihan pihak ketiga, kontrak baru selesai pada 25 dan 27 Desember dari Anggaran Tambahan (ABT) dalam perubahan APBD.

Meski demikian, Dani Ramdan mengaku optimistis penyerapan anggaran bisa melampaui angka 85 persen yang akan dikukuhkan dalam rapat pimpinan pada 27 Desember mendatang.

Dani juga menginstruksikan kepada Camat untuk meminta laporan capaian harian, untuk perangkat kecamatan yang masih rendah daya serapnya.

‚ÄúTadi saya sudah menugaskan ke masing-masing Asda untuk mengawasi hari demi hari, dalam satu minggu ini, seperti penyelesaian tagihan, penyelesaian distribusi yang bersifat transfer, tagihan harus dipercepat, disederhanakan tanpa mengurangi pengawasan kualitas, kami juga putuskan batas akhir SPJ itu tanggal 28, bukan 30 Desember,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *