Perayaan Natal Oikumene, Dani Ramdan Gelorakan Semangat Persaudaraan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristen yang digelar Perkumpulan Kristen Kabupaten Bekasi di Hotel Nuanza pada Sabtu (14/01) malam. Perayaan Natal tahun ini dapat memberikan semangat saling berbagai dan meningkatkan rasa persaudaraan antar umat beragama.

“Saya melihat untuk semangat Hari Natal itu identik dengan semangat berbagi kepada keluarga maupun orang lain. Semangat berbagi inilah yang dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Bekasi,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani menyampaikan, semangat berbagi di dalam pondasi yaitu cinta kasih serta menjadikan jati diri bangsa untuk kemajuan bangsa kedepan. Dia juga mengatakan jika Kabupaten Bekasi merupakan daerah besar dengan berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat istiadat dan bahasa.

“Makanya, rasa kesatuan dan rasa persatuan, persaudaraan kita, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi, karena kuncinya adalah cinta kasih untuk memajukan Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Dani mengatakan, pada tahun 2024 semua akan menghadapi tahun politik seperti Pilkada, Pemilihan DPRD/DPR RI serta Presiden dan sebagainya. Salah satu tugas pokok pemerintah daerah adalah memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tahun 2024 yang damai serta demokratis.

“Pengalaman sebelumnya masyarakat ditentangkan terhadap pemilihnya disangkutpautkan dengan politik identitas,” tambahnya

Ketua panitia Natal Oikumene, Hendri Lincoln menyampaikan, perayaan Natal ini adalah perayaan bersama seluruh umat Kristiani yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah pertama kali digelar, setelah selama tujuh tahun tidak dilaksanakan,” terangnya.

Hendri Lincoln menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menggemakan semangat Natal yaitu damai suka cita dan harapan.

“Sehingga akan menyatukan kebersamaan tali persaudaraan antar jamaah Gereja di Kabupaten Bekasi, menguatkan komitmen umat Kristiani untuk melayani masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *