Momentum Hardiknas, Baznas Salurkan Bantuan untuk Siswa Yatim dan Guru Non ASN

DAILYBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk 62 siswa-siswi yatim dan dhuafa tingkat SD dan SMP serta 8 orang tenaga pengajar Non ASN.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri, pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bekasi dan Hari Otonomi Daerah ke-27, di Museum Gedung Juang Tambun Selatan, Selasa (02/05/2023).

“Kami memberikan bantuan untuk 8 orang mantan tenaga kependidikan Non-ASN, masing-masing Rp.500 ribu, untuk 62 siswa yatim dan dhuafa masing-masing Rp 250 ribu dan tas sekolah,” kata Ketua Baznas, Samsul Bahri.

Samsul mengatakan, melalui program Bekasi Cerdas, Baznas Kabupaten Bekasi berkomitmen mengelola dan menyalurkan dana zakat untuk diberikan kepada mereka yang perlu dibantu dalam menyelesaikan pendidikannya.

“Ya, peringatan Hardiknas ini menjadi momentum untuk menunjukan bahwa Baznas Kabupaten Bekasi memiliki komitmen turut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya berharap momentum Hardiknas tahun 2023 menjadikan para siswa di Kabupaten Bekasi bisa berprestasi di dunia pendidikan.

“Anak didik kita bisa memiliki kesempatan untuk meraih prestasi di dunia pendidikan, supaya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memperjuangkan dan memajukan Kabupaten Bekasi,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *