Lepas Karnaval Nusantara, Dani Ramdan Ajak Warga Jaga Solidaritas dan Semangat Gotong Royong

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG BARAT – Ratusan warga dari 10 RT di Perumahan Telagamurni, Desa Telagamurni, Cikarang Barat mengikuti Karnaval Agustus dengan mengenakan busana adat Nusantara, pada Minggu (27/08/2023).

Acara yang dilepas oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ini berlangsung meriah yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78.

Dani mengatakan, peringatan HUT RI pantas disambut dengan gembira, karena kemerdekaan itu adalah sesuatu yang harus disyukuri dan dirayakan.

“Artinya ada jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang bisa kita tanamkan dalam kegiatan ini, serta mengevaluasi diri masing-masing, sehingga dengan momentum ini banyak hikmah yang kita petik,” katanya.

Dani menyampaikan, karnaval yang digelar tidak sekedar menampilkan keindahan saja namun juga memiliki pesan tersirat bahwasanya busana tradisional yang ditampilkan merupakan wujud Bhinneka Tunggal Ika.

“Masyarakat yang ikut karnaval harus turut bersyukur karena kemerdekaan sudah diraih dari sejak dahulu, penampilan baju adat budaya Nusantara menjadi ciri khas wujud Bhinneka Tunggal Ika di masyarakat,” terangnya.

Dani berharap meskipun peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus sudah berlalu, namun semangat gotong royong, kebersamaan, dan solidaritas dapat terus terjalin di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Walaupun sudah berakhir tapi semangat harus tetap dikobarkan, dan semoga indeks kebahagiaan kita terus meningkat.” imbuhnya.

Ketua RW 08 Triyana menambahkan, kegiatan karnaval ini sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya yang digelar setiap satu tahun sekali.

“Setiap Agustus kita adakan upacara serta karnaval, ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami, dengan kompak dan bersatu kita bisa lebih maju, semangat bergotong-royong dan saling tolong-menolong, itu yang kita bangun di masyarakat,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *