Lebaran Bekasi Berjaya Disbudpora Segera Jadwalkan Acara Tahunan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Sukses digelar, Tradisi Lebaran Bekasi tahun 2024 yang menjadi wadah untuk menyatukan keberagaman budaya masyarakat majemuk Kabupaten Bekasi menuai atensi dan apresiasi dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan Lebaran Bekasi ini mulai dari Aparatur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelaku Seni dan Budaya, juga dukungan dari lintas masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan Lebaran Bekasi ini untuk bersilaturahmi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, para tokoh-tokoh bersama dengan kami Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga hubungan baik terlebih saat ini masih dalam suasana syawal,” katanya usai menghadiri kegiatan Lebaran Bekasi tahun 2024, pada Jum’at (03/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Iman Nugraha mengatakan, pertunjukan yang ditampilkan tidak hanya budaya dari daerah Kabupaten Bekasi seperti Palang Pintu dan Nyorog. Tetapi hadir juga kesenian budaya lain dari luar daerah seperti tari piring, tari bali, silat ujungan.

Kedepannya, Iman Nugraha menyebutkan, acara Lebaran Bekasi ini akan digelar setiap tahunnya sebagaimana yang diinstruksikan oleh Pak Pj Bupati Bekasi. Karena melalui kegiatan ini, generasi-generasi yang ada di Kabupaten Bekasi dapat semakin mengenal dan melestarikan budaya khas daerahnya sendiri, selain itu juga membentuk mental untuk saling menghormati terhadap sesama.

“Sesuai arahan pimpinan, lebaran bekasi ini akan kembali digelar di lokasi berbeda tentunya. Dan kami juga akan berkoordinasi mengenai konsep serta lokasi kegiatan ini diselenggarakan. Tentunya menyesuaikan dengan kultur budaya setempat,” lanjutnya.

Gelaran Lebaran Bekasi Tahun 2024 ini diisi dengan pertunjukan seni budaya, Forum UMKM, kuliner khas berbagai daerah, serta hiburan dari bintang tamu Matta Band.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh, Ketua Jajaka Nusantara HK Damin Sada, Camat se-Kabupaten Bekasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penggiat Seni serta lapisan masyarakat lainnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *