LAMI Mengharapkan USB di Desa Muktiwari Cibitung

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – PPDB melalui online di Kabupaten Bekasi untuk jalur SMP, SMA dan SMK sudah mulai berjalan siswa dan orang tua murid berlomba – lomba untuk masuk sekolah negeri.

Kordinator Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Suhmadi Fikri mengatakan bahwa penerimaan siswa didik baru untuk sekolah negeri di Kabupaten Bekasi sangat menyulitkan untuk di wilayah desa tidak ada sekolah negeri.

“Artinya lebih menguntungkan terhadap siswa yang tinggal dekat dengan sekolah yang berada di desanya melalui zonasi,” katanya.

Salah satu contoh Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung sangat sulit untuk masuk SMA atau SMK bahkan SMP negeri karena di desa tersebut belum memiliki sekolah negeri di wilayah tersebut.

“Padahal jumlah penduduk termasuk terpadat di wilayah itu dengan jumlah penduduk sekitar 25 ribuan, karena banyak perumahan yang muncul didaerah tersebut,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar Pemda Kabupaten Bekasi ataupun Provinsi Jawa Barat memperhatikan penambahan sekolah USB di Desa Muktiwari maupun di wilayah lainnya yang butuh USB.

“Oleh kerena itu pemerintah harus hadir dalam memenuhi pendidikan untuk masyarakat, karena mereka ingin mendapatkan pendidikan yang selayaknya,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *