Kontribusi Ganda Pabrik Baru PT. Frisian Flag: Ketenagakerjaan dan Wisata Industri

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT РPj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara peresmian pabrik baru PT. Frisian Flag Indonesia (FFI) di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Sukamahi, Cikarang Pusat, pada Selasa (2/7/2024).

Peresmian pabrik baru seluas 25, 4 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 3,8 triliun tersebut dihadiri Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang diwakili Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika.

Pj Bupati Bekasi menyampaikan, berdirinya pabrik baru PT. Frisian Flag di Kawasan GIIC membawa berkah dan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ya, saya yakin keberadaan pabrik susu ini mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, terutama dalam menciptakan lapangan pekerja baru, untuk saat ini sebagian besar karyawan di sini berasal dari pabrik lama yang ditarik ke sini, tapi sudah lebih dari 100 orang sudah menggunakan tenaga kerja lokal, dan kami harap pekerja lokal yang dipekerjakan di pabrik ini terus bertambah,” kata Dani Ramdan.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal melalui penyerapan produk-produk KUKM dan kerjasama kemitraan dengan KUKM Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan PT. Frisian Flag siap menjadi destinasi wisata Industri.

“Kami sangat bangga PT. Frisian Flag Indonesia ini siap menjadi salah satu destinasi wisata industri, karena saat ini kami sedang gencar mengenalkan wisata industri, factory visit bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,” ujarnya.

Dia menyebutkan, wisata industri menjadi edukasi untuk pelajar dan mahasiswa. Saat ini peminatnya tidak hanya dari Kabupaten Bekasi, tapi dari daerah lain di Jawa Barat, Jawa Tengah bahkan Sumatera.

“Mereka berwisata industri, melihat pabrik mobil, pabrik roti, pabrik es cream, nah kalau sekarang ditambah pabrik susu ini pasti tambah beragam,” ungkapnya.

Pemkab Bekasi, lanjutnya, akan terus berkomitmen mendukung perkembangan industri di wilayah Kabupaten Bekasi dengan menciptakan lingkungan yang selalu kondusif bagi investor.

“Terbukti hingga saat ini Kabupaten Bekasi menjadi peringkat pertama investasi di Jawa Barat,

ini tentunya merupakan kebanggaan bagi kabupaten Bekasi sebagai bentuk kepercayaan dunia bisnis, investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *