Kesejahteraan Petani dan UMKM Jadi Prioritas, Dani Ramdan Hadiri Pasar Pasisian Leuweung

DAILYBEKASI.COM, SETU РPj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin membuka acara Pasar Pasisian Leuweung yang berlangsung di Hutan Kota Eduforest Desa Taman Sari Kecamatan Setu, pada Minggu (26/5/2024).

Acara yang digelar Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat tersebut menghadirkan berbagai produk hasil hutan, gelaran pangan murah, jajanan tradisional, pelayanan Samsat Keliling dan pelayanan Ijin Usaha.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, dirinya menyambut antusias acara Pasar Pasisian Leuweung untuk mendorong bangkitnya UMKM lokal dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Bahkan Dani mengupayakan untuk agenda ke depan Pemkab Bekasi bisa melaksanakan berbagai kegiatan di Hutan Kota Eduforest Desa Taman Sari dan Alun-alun Setu.

“Ya, karena lokasi ini asetnya Pemprov Jawa Barat dan kegiatan yang dijalankan juga agenda pemerintah provinsi, karena itu kita minta kepada Gubernur Jabar supaya bisa dikerjasamakan, sehingga nanti kita juga bisa menggelar berbagai acara di sini melalui dinas-dinas terkait,” kata Dani Ramdan.

Apabila kerjasama dan perijinannya sudah selesai, lanjut Dani, maka lokasi tersebut bisa dipakai untuk acara yang diselenggarakan Pemkab Bekasi, seperti acara Botram dan pameran lainnya untuk mendorong produk pertanian dan UMKM lainnya.

“Nanti berikutnya rangkain acara Hari Jadi Kabupaten Bekasi atau acara olahraga bareng, bisa dilaksanakan di Hutan Eduforest ini, sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya hutan, sehingga makin mencintai pohon dan lingkungan,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *