Kendaraan Roda Dua Dominasi Arus Balik Kabupaten Bekasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Kendaraan roda dua mendominasi puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi.

“Arus balik di Kabupaten Bekasi terjadi puncaknya di malam Selasa, tapi relatif aman lancar terkendali sampai Selasa siang, kendaraan roda dua yang banyak mendominasi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna usai Apel Pagi seluruh ASN di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (26/04/2023)..

Sampai hari ini, kata dia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi mengerahkan petugas di tiap titik lokasi yang rawan kemacetan.

Pihaknya juga terus memantau pergerakan arus mudik maupun arus balik untuk menjaga kelancaran lalu lintas di sepanjang ruas jalan yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi

“Untuk Dishub, akan mengatur lalu lintas arus balik sesuai dengan strategi yang dilakukan oleh Polres sampai hari Rabu (26/4) ini terakhir,” lanjutnya.

Yana menambahkan, dibanding tahun sebelumnya, untuk kemacetan Lebaran 2023 lebih menurun, meskipun volume kendaraan lebih besar.

“Sekarang prediksinya hingga 123 juta. ternyata dengan penerapan Contra Flow lebih efektif, arus balik relatif aman lancar,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *