Kadisdik Minta Kepala Sekolah Maksimalkan Anggaran Pemeliharaan dan Kebutuhan Sekolah

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman, meminta para kepala sekolah SD dan SMP negeri maupun swasta untuk memaksimalkan anggaran pemeliharaan dan kebutuhan sekolah melalui anggaran rutin. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kelancaran fasilitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

“Saya sudah instruksikan ke jajaran di bawah untuk memaksimalkan anggaran pemeliharaan dan kebutuhan sekolah dengan semaksimal mungkin, agar proses kegiatan KBM bisa terus berjalan dengan baik dengan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah masing -masing yang ada saat ini,” ucap Imam Faturochman, Kamis (03/08/23).

Diakui Kadisdik, bangunan SD maupun SMP Negeri di Kabupaten Bekasi ada yang sudah dibangun baru dan ada juga beberapa sekolah yang belum diperbaiki dalam kondisi bangunan yang rusak ringan hingga sedang.

“Tentu hal ini kalau tidak ada perhatian secara serius dari kita, akan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, sehingga kita manfaatkan dulu fasilitas yang ada dengan upaya perbaikan sementara,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, sambil menunggu proses perbaikan dan pembangunan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi yang sudah diajukan sebelumnya untuk segera di perbaiki.

Instruksi kepada jajaran kepala sekolah tersebut sudah ia sampaikan beberapa hari lalu saat kegiatan bimbingan teknis sarana dan prasarana sekolah tahun 2023, pada Rabu (02/08) kemarin di Ibis Hotel Jababeka Cikarang, yang dihadiri oleh para kepala SMP Negeri maupun swasta se-Kabupaten Bekasi.

“Selain itu kita juga sudah instruksikan kepada para kepala sekolah dalam setiap membuat perencanaan anggaran berbasis data untuk segera diinput dari masing-masing sekolah untuk kebutuhan pengelolaan pendidikan yang menjadi pusat perhatian kita semua,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *