Jelang Libur Nataru, Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan pada saat libur Natal dan Tahun baru 2024.

Rekayasa Lalin akan dimulai tanggal 22 hingga 24 Desember 2023, tiap petugas sudah ditempatkan di tiap pos lalulintas. Selanjutnya, Tanggal 25 Desember 2023 dilaksanakan pengamanan arus untuk peribadatan di Gereja.

“Pengamanan lalu lintas, melalui pos dan tempat peribadatan. Kecuali tanggal 22- 23 Desember 2023, fokus pada arus mudik. untuk yang akan pulang atau melaksanakan peribadatan di tempat tinggalnya masing masing,” ujar Yana Suyatna, Rabu (13/12/2023).

Lebih lanjut, kata dia, tanggal 26 hingga 28 Desember 2023 diprediksi akan ada arus kendaraan warga yang akan melaksanakan tahun baru di tempat lain. Pergerakannya, Yana mengatakan, dimungkinkan mengarah ke tempat tinggal atau ke tempat rekreasi untuk berlibur.

“Jadi untuk pengamanan lalu lintas dilapangan kita lakukan secara intensif pada Nataru nanti. Petugas juga, akan diturunkan untuk arus balik libur pada tanggal 1 dan 2 Januari 2024,” katanya.

Yana menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat, dinas seperti Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan, PMII dan lainnya akan ditempatkan di tiap pos.

Yana berpesan, agar masyarakat tidak melaksanakan konvoi atau berkendara yang sifatnya kendaraan terbuka secara berkelompok, agar mengurangi resiko kecelakaan baik saat Natal maupun malam pergantian tahun.

“Pada rekayasa lalu lintas, kami sudah memetakan median- median mana saja yang memang diperlukan untuk dibukan maupun ditutup, di sepanjang jalan dari mulai perbatasan Kota Bekasi hingga Perbatasan Karawang,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *