DPRD Kabupaten Bekasi Komisi 3 Dukung Upaya Pemerintah Dalam Rangka Menjaga Kebersihan

DAILYBEKASI.COM, KABUPATEN BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mendukung upaya pemerintah dalam rangka menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Memang itu sudah menjadi suatu kewajiban dan harus dilakukan oleh kita semua sebenarnya baik dari pemerintah maupun masyarakat umum dalam rangka menjaga kebersihan,”Ujar Saeful Islam, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi 3

Politisi dari partai PKS tersebut menyampaikan mendukung juga upaya Pemerintah Daerah (Pemda) yang ingin mengajak pihak ketiga (swasta,red) dalam persoalan sampah.

“Terkait pihak pemda ingin mengajak pihak ketiga dalam penanganan sampah, saya pikir tidak ada masalah tinggal di buat saja aturannya dan memang dalam waktu dekat juga kemungkinan setelah lebaran yang inisiatornya langsung dari pihak Dinas Lingkungan Hidup bakal ada pembahasan perda tentang sampah,”ungkapnya

Saeful sapaan akrabnya juga mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait soal keberadaan sampah yang sudah sangat membahayakan.

“Iyaa kita ingatkanlah temen DLH terkait soal keberadaan sampah yang sudah sangat membahayakan, perlu adanya penanganan – penanganan yang cepat,”katanya

Sambungnya, persoalan sampah juga tidak bisa hanya melibatkan pemerintah butuh juga peran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Perlu juga ada sosialisasi yang masif dan pendidikan ke masyarakat terkait persoalan menjaga kebersihan, milah milah sampah yang memang itu bisa dimulai dari diri pribadi, rumah tangga maka sebenarnya ini tidak akan menjadi persoalan besar,”Kata dia

Masih kata dia, ia berharap pemerintah segera mengambil langkah – langkah konkrit yang dapat menyelesaikan persoalan sampah.

“Semoga pemda cepat mengambil langkah konkrit dan yang paling penting memberikan edukasi ke masyarakat ini harus dilakukan baik sanksi sanksi maupun upaya daur ulang dan memilah milah sampah yang akan memudahkan pemda kerja nantinya,”tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *