Cegah Stunting, RSUD Cabangbungin Canangkan Program Rusa Planting

DAILYBEKASI.COM, CABANGBUNGIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin mencanangkan program inovatif dalam upaya pencegahan stunting pada anak usia dini yang diberi nama Rusa Planting (Rumah Sakit Peduli Stunting),

“Ya, kami memiliki komitmen penuh dalam mencegah terjadinya stunting pada anak, mengingat stunting ini menjadi fokus utama yang harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi emas 2045,” kata Kasi Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Cabang bungin, dr. Anggara Brata, Selasa (16/05/2023).

Pihaknya meyakini, melalui kolaborasi antar lintas sektor, inovasi tersebut dapat berjalan optimal dan berkesinambungan agar dapat meningkatkan kesehatan yang prima bagi anak usia dini.

“Ya, kita sudah menandatangani komitmen lintas sektor bersama perangkat daerah yang ada disini seperti pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan klinik swasta yang ada di Cabangbungin,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, kata dia, inovasi Rusa Planting juga bertujuan untuk menciptakan atau melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Dia berharap, dengan adanya inovasi Rusa Planting ini dapat mencegah peningkatan kasus stunting, terutama di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

“Harapannya kita bisa menindaklanjuti kasus-kasus stunting, penanganannya, edukasinya, dan juga mencegah bertambahnya kasus stunting yang ada di wilayah utara Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *