Camat Tambun Selatan Tekankan Pentingnya Pemahaman Stunting bagi Orang Tua

DAILYBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN – Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi menghadiri Mini Lokakarya dalam menekan percepatan penurunan angka stunting yang ada di desa maupun kelurahan di wilayahmya, yang bertempat di Aula Kantor Desa Lambangsari, pada Kamis (31/08/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bermusyawarah dalam melakukan penurunan angka stunting yang ada di Tambun Selatan karena sangat penting sekali, yang diikuti perwakilan RW, Puskesmas, desa, tim penggerak PKK, mereka sangat antusias dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya.

Sopian menjelaskan, pentingnya pemahaman tentang stunting bagi para orang tua maupun calon pengantin, untuk melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas supaya anak terbebas dari stunting.

“Ya, tentunya melalui kegiatan ini kita harus telaten melakukan sosialisasi ke desa maupun kelurahan dan mudah-mudahan pengurangan stunting bisa teratasi,” ucapnya.

Kepala UPTD Pengendalian Penduduk Wilayah 7 Tambun Selatan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Rini Andriani mengatakan, Kecamatan Tambun Selatan saat ini belum zero stunting.

“Tetapi kalau dilihat dari persentase jumlah penduduk angka stunting dengan 60 orang tidak sampai 2 persen di Tambun Selatan, tetapi kita usaha dengan mini lokakarya dengan keliling ke desa maupun kelurahan agar tepat sasaran, kita tahu permasalahannya apa, tindak lanjut seperti apa dan apa yang harus kita laksanakan untuk percepatan penurunan angka stunting,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *