Bantu Korban Banjir, Baznas Kabupaten Bekasi Dirikan Dapur Umum di 8 Kecamatan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mendirikan dapur umum di delapan kecamatan terdampak banjir, di Kabupaten Bekasi. Pendirian Dapur Umum tersebut dilakukan para relawan Baznas bersama warga dan aparatur pemerintah setempat.

Wakil Ketua III Komisioner Baznas Kabupaten Bekasi Aminulloh mengatakan, Dapur Umum Baznas Tanggap Bencana saat ini sudah didirikan di Kecamatan Karangbahagia, Sukatani, Sukakarya, Cabangbungin, Muaragembong, Sukawangi, Tambun Utara dan Babelan.

Aminulloh menyampaikan, pihaknya terus melakukan assesment yang dibutuhkan dapur umum untuk memasok bahan makanan kepada warga terdampak banjir.

“Bantuan yang diberikan Baznas ke dapur umum ini seperti beras, mie instan, telur, kecap dan bumbu, air mineral, obat-obatan, alat memasak seperti gas,” jelas Aminulloh di Kantor Baznas, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (02/03/2023).

Dia menjelaskan pendirian dapur umum tersebut dilakukan bersama warga dan aparatur pemerintah setempat sehingga mempercepat pendirian dapur umum serta pendataan kebutuhan warga yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang kami distribusikan, bisa bermanfaat untuk masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan,” ungkapnya.

Baznas Kabupaten Bekasi juga membuka dan mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi yang ingin berkontribusi membantu korban banjir melalui Program Peduli Banjir Bekasi dengan melakukan donasi ke Rekening Peduli Banjir, BSI 719456252 yang bisa dilihat melalui Instagram Baznas Kabupaten Bekasi.

“Kami dari Baznas Kabupaten Bekasi berharap dan mohon do’a, serta partisipasinya untuk kebutuhan saudara kita yg membutuhkan, baik dalam bentuk apapun kami akan siap mendistribusikan,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *