Bangkitkan Industri Kreatif, PJ Bupati Bekasi Resmi Buka Festival Kreatif

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG TIMUR – Sebagai salah satu upaya dalam memaksimalkan potensi Industri Kreatif, Festival Kreatif dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang bertempat di Gedung Graha Pariwisata pada Jumat (11/08/2023).

Rangkaian Festival Kreatif tersebut membuka kesempatan bagi pelaku UMKM dan industri ekonomi kreatif serta generasi pemuda untuk mempromosikan serta menjual produk-produk unggulan mereka ke konsumen.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata merupakan wujud nyata dalam memaksimalkan potensi Industri Kreatif yang berada di Kabupaten Bekasi. Festival kreatif ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mendorong kreatifitas kalangan muda di industri kreatif.

“Kalau selama ini kita yang selalu dikenal adalah industri manufakturnya, disisi lain kita juga punya industri kreatif yang cukup potensial, hanya perlu dikembangkan, diwadahi dan diberikan sarananya untuk masyarakat supaya terus mengembangkan diri dan bisa memasarkan produk-produknya,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Menurut Dani, Kabupaten Bekasi memiliki banyak potensi dalam bidang industri kreatif. Jika terus dikembangkan potensinya, dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta menunjang perekonomian masyarakat.

“Food etnik atau makanan tradisional dengan kreatifitas bisa ditampilkan jadi makanan kelas hotel bintang lima, dengan kreatifitas motor-motor tua bisa naik kelas jadi kustom sehingga harganya pun berlipat ganda, dan dengan kreatifitas pakaian bisa jadi unik dan harganya pun naik. Dan itulah industri kreatif yang merupakan wujud seni masa depan kita,” tuturnya.

Melalui Kreatif Festival ini, Dani Ramdan berharap, dapat memberikan motivasi dan edukasi terhadap generasi muda. Sehingga, generasi muda dapat mengembangkan talenta pada bidang industri kreatif yang nanti akan melahirkan inovasi baru.

“Saya berharap, anak muda semakin terdorong motivasinya melalu kreatif festival ini, karena didalamnya ada sarana untuk memamerkan dan menjual hasil karyanya,” tandasnya.

Festival Kreatif yang berlangsung selama tiga hari tersebut menampilkan berbagai karya unik nan menarik seperti modifikasi motor antik, animasi, food etnik serta karya menarik lainnya. Kegiatan tersebut juga terdapat pameran stan UMKM yang menjual beragam produk kuliner didalamnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *