Ade Kuswara Fit and Proper Tes Bakal Calon Bupati dari PDI Perjuangan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi semakin memantapkan untuk mengusung bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang. Pasalnya, saat ini pria asal Cikarang Selatan tersebut telah selesai menjalani Fit & Proper Tes, pada Kamis (2/5/2024) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Bandung.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, proses tahapan bakal calon Bupati Bekasi untuk Pilkada serentak, telah mencapai tahapan Fit Proper Tes. Selain, itu DPC Partai dalam waktu dekat ini akan memastikan hanya 1 Calon Bupati dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

“Saat ini Kang Ade Kuswara yang sudah menjalani Fit and Proper Tes di kantor PDI Perjuangan Jawa Barat, karena berkas calon bupati hanya dia yang sampai di DPC,” ujar Jiovanno saat diwawancarai wartawan.

Jio sapaan akrabnya, mengatakan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman sangat visioner untuk membangun dan memenangkan partai di Pilkada Serentak nanti. Dikarenakan, motivasi yang di berikan, siapapun calonnya harus di menangkan dan didukung oleh seluruh kader partai.

“Menurut saya Ketua DPC akan tarung habis-habisan memenangkan Ade Kuswara Kunang di Pilkada nanti. Dia tidak ada ambisi untuk menjadi calon Bupati Bekasi. Makanya Pak Soleman akan mengurus untuk rekomendasi calon bupati untuk Kang Ade,” katanya.

“Kita yakinlah untuk saat ini PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada Serentak 2024. Apalagi, Pak Soleman sangat mendukung anak muda yang santun dan kerja keras,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menjelaskan, Fit and Proper Tes bakal calon Bupati Bekasi dari PDI Perjuangan, telah selesai dilakukan di kantor DPD Partai. Kemudian, Kabupaten Bekasi diantara 10 dari 27 DPC Kabupaten/Kota, yang telah selesai di atas ambang batas 20 persen, untuk dukungan ataupun bakal koalisi di Pilkada nanti.

“Calon Bupati dari Kabupaten Bekasi bisa Fit and Proper Tes di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, karena kita sudah selesai untuk ambang batas 20 persen kursi,” jelas Soleman.

Pria asal Tambun Selatan tersebut menegaskan, sejak awal Ade Kuswara Kunang lulus tes ujian yang telah di berikannya. Sehingga, Ade Kuswara Kunang bisa menjadi Bupati Bekasi. Pasalnya, selama 1 periode kepemimpinannya, Ade Kuswara tidak cengeng setelah tidak di berikan jabatan apapun di DPC Partai.

“Ade anak muda yang santun dan kerja keras. Apalagi dia tidak cengeng dan tidak ada intrik politik. Karena biasanya, kalau gak punya jabatan di partai atau pun di DPRD. Pasti ada intrik, nah kalau Ade tidak begitu orangnya,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *