Tingkatkan Antusiasme, Pemkab Bekasi Tambah Program Botram Jadi Tiga Kali Seminggu

DAILYBEKASI.COM, PEBAYURAN РPemerintah Kabupaten Bekasi bakal menambah intensitas pelayanan program Botram Masuk Desa seminggu tiga kali. Peningkatan layanan ini untuk merespon tingginya antusiasme masyarakat terhadap program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tersebut.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menghadiri acara Botram yang diselenggarakan di Stadion Mini Basuki Rahmat, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, pada Sabtu (29/06/2024).

Dani Ramdan mengatakan, rancangan Botram Masuk Desa sedang dalam tahap penyusunan oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi. Rancangan ini dibuat berdasarkan evaluasi pada Botram kecamatan tentang layanan apa saja yang paling banyak diminati masyarakat. Sehingga nantinya pelayanan yang diberikan ke setiap desa merupakan pelayanan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Jadi nanti akan ada 3 hari dalam seminggu mengerahkan mobil keliling datang ke desa-desa. Ini dapat mempercepat dan meningkatkan intensitas pelayanan. Akan tetapi, pelayanan yang diberikan mungkin tidak sebanyak di Botram kecamatan, namun pelayanan publik yang paling dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dani Ramdan optimistis pelayanan Botram yang digagas Disdukcapil ini bisa semakin baik ke depannya dalam melayani masyarakat sampai menjangkau ke setiap pelosok wilayah Kabupaten Bekasi.

Acara Botram yang digelar di Kecamatan Pebayuran dihadiri ribuan masyarakat yang memanfaatkan berbagai pelayanan seperti pengurusan adminduk, pelayanan kesehatan, panggung hiburan dan lainnya secara gratis. Masyarakat terlihat semangat dan antusias menghadiri acara ini dari pagi sampai siang.

“Ya, kami senang sekali, artinya pelayanan yang telah kami berikan di Kecamatan Pebayuran ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dani Ramdan.

Salah seorang warga berasal dari Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Khoerotunisa (20) mengaku senang adanya acara Botram ini. Menurutnya, selain memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, hadirnya Botram juga bisa meningkatkan silaturahmi antar masyarakat.

“Alhamdulillah kami sangat puas adanya acara ini, dengan hadirnya Botram bisa mempersatukan warga dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pebayuran. Ditambah lagi, adanya stand pelayanan ini, bisa memudahkan warga yang mau membuat KTP secara langsung di sini,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *